Mengungkap 15 Rahasia Kecantikan Kulit Wanita Jepang






Bagaimanakah wanita Jepang dapat tampil cantik meski jarang pergi ke salon kecantikan? Apakah sejak laih hingga tua penampilan kulit mereka memang akan selalu cantik? Mungkin itu adalah pertanyaan yang biasa kita tanyakan bila melihat kecantikan wanti Jepang. Bukan rahasia lagi bagaimana mereka mendapatkan kecantikan kulit tersebut. Berikut adalah rahasia wanita jepang untuk medapatkan kecantikan kulitnya yang bisa saja Anda dapatkan di rumah:

Vitamin C
Di Jepang, keseharian mereka dipenuhi dengan asupan vitamin C, buah yang sering mereka konsumsi adalah jeruk yang menjadi sumber vitamin C yang mampu menghilangkan oksigen dan memecah melanin kulit. Mengkonsumsi vitamin C setiap hari dapat membantu menghilangkan tanda pigmentasi serta menjadikan warna kulit lebih cerah.
Azuki
Azuki adalah sejenis kacang merah yang manfaatnya dapat dijadikan metode perawatan kulit mereka. Pengguanaan Azuki sebagai bahan alami sudah dilakukan oleh orang Jepang selama berabad-abad. Bagi wanita Jepang, Azuki menjadi pengganti scrub yang ampuh untuk menghaluskan kulit serta membersihkan dari kotoran dan noda yang menempel pada kulit dengan cara menggosokkan Azuki secara lembut.
Minyak alami
Minyak alami biasanya digunakan oleh wanita Jepang dengan cara mengoleskan dan memijatkannya pada kulit secara merata. Minyak alami juga sudah dibuktikan dapat menjaga kecantikan serta kelembaban kulit sehingga mencegah kulit dari kekeringan dan penuaan dini.
Ikan
Jepang menjadi negara dengan konsumsi ikan yang sangat tinggi. Ternyata mengkonsumsi ikan bukan hanya menyehatkan dan mencerdaskan, namun juga dapat menjaga kencatikan kulit dengan kandungan omega 3 nya yang mampu membuat kulit sehat dan bercahaya.
Bekatul komenuka
Bekatul komenuka dapat menjadi bahan alami perawatan kulit, mencegah keriput, dan juga efektif untuk menghapus lingkar hitam di mata sehingga kulit tampak muda dan sehat.
Herbal
Wanita Jepang lebih sering melakukan perawatan dengan bahan herbal dibandingkan dengan bahan kimia. Karena penggunaan herbal lebih efektif dalam menjaga kelembaban kulit dan menyehatkan kulit.
Eksfoliating (pengelupasan kulit)
Sekarang banyak wanita di Jepang menggunakan produk khusus dalam bentuk gel bening untuk mengelupaskan bagian terluar kulit mereka yaitu dengan tujuan mengangkan sel-sel kulit mati dan kusam sehingga sel-sel kulit baru bisa tumbuh. Produk yang biasa digunakan adalah jenis exfoliating scrub herbal yang ringan tanpa tambahan zat kimia sehingga sangat aman digunakan oada kulit untuk mendapat hasil yang diinginkan.
Wakame
Wakame yang termasuk dalam jenis rumput laut atau ganggang laut dapat dimanfaatkan sebagai bahan perlindungan kulit dari sengatan sinar matahari yang mengandung sinar UltraViolet dan mencegah gangguan dari polusi di sekitar kita. Selain itu, Wanakme juga dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini yang biasanya berupa garis-garis halus di wajah dan lingkar hitam di sekitar mata.
Teh Hijau
Teh hijau merupakan produk andalan yang terkenal di Jepang. Selain untuk dinikmati sebagai minuman, teh hijau juga bisa digunakan dengan berbagai cara untuk perawatan kulit seperti lulur dan kandungan lotion. Meminum teh hijau saja sudah bisa bermanfaat bagi kulit dalam menjaga kemudaan kulit, jika digunakan pula sebagai bahan lulur atau lotion akan menjadi lebih efektif karena meresap langsung pada kulit.
Pengobatan Jerawat secara Alami
Wanita Jepang yang memiliki jerawat pada kulit mereka biasanya berusaha mengabotinya dengan cara alami yaitu dengan menggunakan kunyit dan teh yang dapat digunakan dengan cara pengolesan langsung maupun dengan ekstraksi minyaknya.
Rumput Laut
Hampir sama dengan Wakame, Rumput Laut juga sangat bermanfaat untuk merawat kulit kita. Rumput laut bisa digunakan untuk mengencangkan dan membersihkan kulit yang hasilnya adalah kulit menjadi lebih cerah serta memperkecil lubang pori-pori di kulit.
Ugiusu
Uguisu di Jepang bisa kita artikan sebagai kotoran burung bagi kita. Tidak perlu jijik dengan kotoran burung ini, karena ternyata ugiusu atau kotoran burung tersebut dapat digunakan sebagai bahan facial yang mengandung enzim alami yang bermanfaat melembutkan kulit dan membuatnya lebih kenyal (lentur).
 Camelia
Camelia adalah sejenis minyak alami dari bunga tertentu yang sudah dikenal sejak dulu di Jepang. Camelia dapat dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan, menghilangkan kerutan dan garis-garis halus di kulit khususnya kulit wajah, serta menjaga atau mengembalikan kelembaban pada kulit yang kering akibat kekurangan kandungan air dan minyak alami.
Rutin berjalan kaki
Jika kita amati kebiasaan hidup orang Jepang, sangat sedikit dari mereka mendominasi kegiatan nya dengan mengendarai kendaraan pribadi dalam beraktivitas. Rata-rata Penduduk jepang memilih berjalan kaki untuk menuju tempat tujuannya (menaiki kereta dan bus juka terlalu jauh) karena kebiasaan mereka yang sangat sadar akan kesehatan. Berjalan kaki sama saja dengan berolahraga yang memiliki manfaat sama bagi kesehatan tubuh dan kulit yaitu tubuh tetap bugar dan kulit tetap kencang.
Terapi ikan

Selain untuk dikonsumsi dan hiasan, pada jenis ikan tertentu (Ikan Guarava atau Doctor Fish) ternyata bisa juga digunakan untuk media terapi dengan cara memasukkan kaki pada sebuah kolam berisi ikan-ikan tersebut yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kaki dan menenangkan stress. Ikan tersebut mampu mengangkat sel  kulit mati yang ada pada kaki hingga sela-sela jari kaki sehingga mampu menjaga penampilan kaki tetap sehat dan bersih segar.

Postingan populer dari blog ini

DAENG GI MEO RI Penumbuh Rambut,Bebas Kebotakan