Tips Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Setiap orang memiliki karakter tubuh yang berbeda-beda, salah satunya adalah pada bagian rambut. Bentuk dan ciri rambut ada banyak sekali jenisnya, seperti bergelombang, keriting, lurus, kaku, lembut, dan sebagainya. Tidak sedikit orang menginginkan rambut yang dengan gaya berbeda dari yang sebelumnya, seperti orang yang berambut keriting menginginkan menjadi rambut yang lurus, dan sebaliknya. Hal tersebut biasanya lebih banyak terjadi pada kaum wanita yang rela mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk pergi ke salon demi mendapatkan yang mereka harapkan.
Namun tidak sedikit juga nih yang menginginkan cara lebih hemat dan alami. Tidakkah Anda menyadari bahwa mengubah gaya rambut menggunakan obat yang biasanya ada di salon tidak selalu sesuai dengan tipe rambut Anda, yang ada malah akan mengakibatkan kerusakan pada rambut seperti kering, kusam, bercabang, rontok, dan sebagainya. Jika Anda menggunakan cara alami meski lama dan membutuhkan kesabaran, tapi justru itu lebih baik karena tidak ada bahan kimia yang dapat merusak rambut Anda.
Berikut saya akan membahas Tips MeluruskanRambut Secara Alami.

Daun Seledri

Kandungan dalam daun seledri dapat dijadikan bahan untuk creambath yang mampu meluruskan rambut.
Cara menggunakan daun seledri adalah :
  1.  Kumpulkan daun seledri yang masih mekar secukupnya lalu cuci hingga bersih
  2.  Tumbuk daun seledri hingga halus.
  3. Tambahkan air pada tumbukan seledri lalu peras (Lebih efektif bila didiamkan                            terlebih dahulu selama 12 jam)
  4. Air perasan dioleskan pada rambut layaknya seperti creambath di salon (bisa                               menggunakan sisir yang berongga kecil).

Lakukan secara rutin dan konsiten agar lebih cepat terlihat hasilnya.

Santan Kelapa dan Jeruk Nipis

Ada pun bahan alami lain yang dapat dijadikan pelurus rambut alami, yaitu campuran santan kelapa dan perasan jeruk nipis. Selain dapat meluruskan rambut, jeruk nipis juga memiliki kandungan yang dapat menghilangkan dan membersihkan kotoran serta lemak yang menempel pada rambut dan kulit kepala seperti fungsi shampoo pada umumnya.
Cara penggunaannya yaitu dengan mengcampurkan 1 gelas santan dan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, aduk dan biarkan dalam lemari pendingin sampi campuran itu mengental. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada rambut Anda secara merata menggunakan sisir secara berulang dan lembut, lalu rapikan rambut Anda. Tutupi bagian rambut kepala Anda yang sudah di berikan campuran santan dan jeruk nipis tadi dengan menggunakan kain tebal (dianjurkan dengan handuk bersih lalu bagian luar tutup dengan plastik bening yang lebar) sehingga udara luar tidak dapat masuk ke dalam.
Pijat ringan dan merata pada bagian kepala Anda guna memperlancar peredaran darah. Terakhir, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin dan teratur agar cepat mendapatkan hasil yang diinginkan.

Susu

Susu yang murni (bukan susu kental atau bubuk yang sudah memiliki rasa manis dari gula) juga dapat menjai bahan untuk meluruskan rambut. Cara penggunaannya juga mudah, cukup siapkan 1 gelas susu murni lalu campurkan dengan ½ gelas air, masukkan dalam botol semprotan apa saja asalkan bersih, lalu semprotkan pada rambut secara menyeluruh. Diamkan selama 20-30 menit untuk proses peresapan oleh rambut. Setelah kering, sisirlah hingga rapi. Terakhir, bilas rambut dengan air dan shampoo hingga bersih. Lakukan dengan rutin.

Begitulah Tips yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga dapat berguna untuk Anda. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teh Daduzi , Teh Herbal Untuk Mengempeskan Perut Buncit

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Manfaat Dan Khasiat Green Coffee Bean