Cara Mengatasi Rambut RONTOK

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok atau alopesia ialah penurunan jumlah rambut pada kulit kepala. Sebagian besar orang pernah merasakan rambut rontok. Merupakan sebuah hal yang normal guna kehilangan 100 helai rambut per harinya. Namun andai berlebihan, terkadang ada dalil medis yang menjadi penyebab kerontokan.
Kerontokan Rambut Akibat Perubahan Hormon
Pola kerontokan rambut dampak hormon dikenal dengan istilah medis sebagai alopesia androgenik. Kerontokan ini seringkali terjadi pada lelaki berusia di atas 50 tahun, atau pada perempuan setelah melalui masa menopause.
Hormon yang diperkirakan berperan dalam proses perontokan rambut ialah dihydrotestosterone (DHT). Hormon ini didapatkan oleh hormon progesteron. DHT akan mengakibatkan folikel rambut menciut sehingga lama kelamaan rambut bakal rontok.
Pada pria, pola kerontokan dampak hormon ini mempunyai sifat khas, yakni menyusun lengkungan khas pada kedua sisi pelipis. Seiring berjalannya waktu, garis rambut bakal berbentuk laksana huruf “M”. Di samping di pelipis, puncak kepala pun akan merasakan kerontokan, sampai-sampai menjadi rontok rambut total.
Masalah Kerontokan Rambut

Bentuk kerontokan yang bertolak belakang akan terjadi pada wanita. Kerontokan dampak hormon pada perempuan akan terjadi di semua bagian rambut, tidak terpusat di wilayah tertentu saja. Kerontokan pada wanita pun jarang sekali memunculkan penipisan rambut di bagian-bagian tertentu.
Kerontokan Rambut Karena Alasan Lain
Selain sebab perubahan hormon, kerontokan rambut juga dapat terjadi dampak kondisi-kondisi tertentu, seperti:
  1. Pengaruh gizi. Asupan gizi yang buruk dapat mengakibatkan helai rambut yang tumbuh menjadi lebih tipis dan rapuh.
  2. Zat kimia. Rambut yang terlalu tidak jarang menjalani proses kimia di salon pun lebih rentan merasakan kerontokan. Sering mengecat rambut dan meluruskannya secara permanen menciptakan batang rambut menjadi lebih rentan patah.
  3. Diabetes, sindrom Down, dan hipertiroidisme. Ketiga situasi ini dapat menyebabkan kerontokan yang dinamakan alopesia areata yang ditandai dengan pitak seukuran koin besar. Kerontokan ini seringkali terjadi pada remaja serta kalangan dewasa muda. Namun mayoritas rambut rontok penderitanya bakal kembali tumbuh sesudah satu tahun.
  4. Efek samping obat-obatan. Kerontokan rambut juga dapat disebabkan oleh obat-obatan yang biasa dipakai untuk menangani arthritis, depresi, gangguan jantung, serta desakan darah tinggi.
  5. Tekanan psikologis. Tekanan psikologis (misalnya stres) dapat menyebabkan penderita merasakan penipisan rambut di kepala. Namun kerontokan laksana ini seringkali hanya mempunyai sifat sementara.
  6. Penyakit kulit dan autoimun tertentu. Penyakit kulit yang mengakibatkan terbentuknya tukak dan sebanyak penyakit autoimun dapat menyebabkan kerontokan permanen. Contoh-contoh situasi tersebut di antaranya ialah lichen planus, sarkoidosis, dan lupus eritematosus diskoid (discoid lupus erythematosus/DLE).
  7. Pengobatan Kanker. Kemoterapi, imunoterapi, dan radioterapi dapat mengakibatkan jenis kerontokan rambut yang dinamakan anagen efluvium (kerontokan menyeluruh).Kerontokan ini pun bisa dominan pada kulit kepala, wajah, dan tubuh. Namun beberapa besar permasalahan ini tidak mempunyai sifat permanen. Rambut seringkali dapat tumbuh lagi setelah sejumlah bulan berhenti menjalani kemoterapi.


Penanganan Kerontokan Rambut
Rambut rontok lazimnya adalah bagian dari reaksi alami tubuh dampak penuaan, sampai-sampai tidak membahayakan kesehatan Anda. Oleh sebab itu, gangguan ini jarang memerlukan penanganan medis. Tetapi andai kerontokan menjangkau tingkat yang mengkhawatirkan, tahapan penanganan berikut bisa dilakukan.
Kebotakan lelaki dapat ditangani dengan dua jenis obat, yakni finasteride dan minoxidil. Sedangkan kebotakan perempuan ditangani dengan minoxidil.


Tujuan penanganan ini seringkali untuk dalil estetika. Keefektifan penanganan ini hanya dilangsungkan selama penderita memakai obat. Di samping obat-obatan, operasi transplantasi rambut juga dapat dilakukan.
Cara mengatasi Rambut Rontok yang paling aman adalah dengan menggunakan obat/serum rambut yang terbuat dari bahan-bahan herbal.
Berikut ini adalah Obat Rambut Rontok yang paling ampuh, aman tanpa efek samping.Asli dari Jepang dan bisa Anda dapatkan dengan memesan di sini.

KLIK GAMBAR DI BAWAH INI !

High Quaity Hair Care -Made in Japan

Solusi untuk permasalahan rambut Rontok & Kebotakan

Netto : 240 ml

Harga Rp.255.000,-

Untuk Pemesanan Cepat Silakan SMS/WA ke CS kami di  :

0817 0346 9877 / 084741600759 atau BBM D6E69F13, langsung ketik :

Nama                  :...........................
Alamat Lengkap :........................
Nama Produk     : Yanagiya Hair Tonic
Jumlah                :..............Botol
No Hp                 :.......................

Barang kami kirim sampai alamat Anda dan BERGARANSI.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teh Daduzi , Teh Herbal Untuk Mengempeskan Perut Buncit

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Manfaat Dan Khasiat Green Coffee Bean